Jagalah Shalatmu, Ingatlah Shalat Adalah Perkara Pertama Yang Akan DiHisab Di Akhirat Kelak...

Tidak tahu hingga tidak sayang. peribahasa ini nampaknya jadi karena utama, mengapa banyak dari kalangan muslimin tidak mengerjakan shalat. tidak harus jauh - jauh buat melakukan sholat sunnah, sholat 5 waktu yang harus aja mereka tidak kerjakan sementara itu cukup 10 - 15 menit waktu yang dibutuhkan buat melakukan shalat dengan khusyuk.

bukan suatu yang mengherankan, banyak kalangan muslimin bekerja banting tulang semenjak matahari terbit sampai terbenam. pertanyaannya, mengapa mereka melaksanakan perihal itu? karna mereka mengenali kalau hidup butuh makan, makan butuh duit, dan juga duit cuma didapat bila bekerja. karna mereka mengenali keutamaan bekerja keras, hingga mereka juga melaksanakannya.

shalat yakni kewajiban amat utama sehabis 2 kalimat syahadat dan juga menggambarkan salah satu rukun islam

rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda, “islam itu dibentuk di atas 5 masalah, ialah: bersaksi kalau tiada sesembahan yang berhak disembah kecuali allah dan juga sebetulnya muhammad merupakan utusan allah, menegakkan shalat, keluarkan zakat, mengerjakan haji ke baitulloh, dan juga berpuasa pada bulan ramadhan. ” (hr muslim)

menimpa sholat sabda nabi saw bersabda :

" sebetulnya yang kesatu kali dihisab untuk seorang hamba di hari kiamat daripada amalnya yakni solatnya, bila solatnya itu merupakan baik hingga ia tercantum dalam orang yang senang lagi beruntung dan juga bila amal solatnya rusak hingga ia tercantum orang yang rugi dan juga tidak beruntung. (riwayat imam al - tirmidzi) "


teman dakwah yang aku cintai, jangan sempat tinggalkan sholat 5 waktu, ingatlah sholat merupakan masalah kesatu yang hendak dihitung di akhirat kelak


mudah - mudahan tulisan ini bia jadi pengingat, sahabatku bagikan tulisan ini supaya dapat jadi pengingat yang lain. mudah - mudahan berguna






( sumber: http:// www. ngetrenzbanget. xyz/2017/08/jagalah-shalatmu-ingatlah-shalat-adalah. html )

Belum ada Komentar untuk "Jagalah Shalatmu, Ingatlah Shalat Adalah Perkara Pertama Yang Akan DiHisab Di Akhirat Kelak..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel