5 Kewajiban Anak Perempuan Terhadap Orang Tua setelah Menikah Jangan Abaikan

Bagaikan anak wanita yang telah menikah, kewajiban yang wajib dipadati tentu aja bukan lagi cuma kepada orang tua melainkan kepada suaminya. islam seorang diri membagikan perintah kepada muslimah supaya senantiasa mentaati suaminya dan juga menjajaki suaminya selagi suaminya masih dalam ketentuan ataupun syariat islam. perihal ini sekedar buat menggapai tujuan penciptaan manusia, proses penciptaan manusia , hakikat penciptaan manusia , konsep manusia dalam islam, dan juga hakikat manusia bagi islam. seluruh pencapaian tersebut bersumber pada dengan guna agama.

perihal ini sebagiamana di informasikan oleh hadist nabi keridhoaan allah itu terletak pada keridhoan orang tua, dan juga murka allah itu terletak pada murka orang tua (hr tirmidzi)

hendak namun, tentu aja bukan berarti seseorang anak wanita wajib melupakan orang tuanya ataupun lepas dari tanggung jawabnya terhadap orang tua. dia masih wajib berbakti dan juga jadi anak dari orang tuanya. tentu aja, orang tua telah membagikan jasanya pada kita semenjak kecil dan juga tidak hendak sempat terganti ataupun terhitung sebarapa banyaknya.


bagaikan anak wanita yang sudah menikah, tentu aja orang tua masih memerlukan anaknya dan juga pula berstatus bagaikan orang tua. ketaatan pada orang tentu aja tidak melanggar dan juga wajib menyaingi ketataan kita pada rukun iman, rukun islam, iman dalam islam, ikatan akhlak dengan iman islam dan juga ihsan, dan juga ikatan akhlak dengan iman. berikut merupakan 5 kewajiban anak wanita terhadap orang tua sehabis menikah, yang wajib di jalani.

1. senantiasa berbakti terhadap orang tua

meski sudah menikah, seseorang muslimah haruslah senantiasa taat dan juga berbakti kepada orang tuanya. orang tua tentu aja menginginkan yang tersadu dan juga menasehati yang tersadu buat anaknya. buat itu, terhadap orang tua anak wanita bukanlah berbeda dan juga senantiasa wajib menghormati.

kerap kali terdapat orang - orang yang melupakan orang tuanya kala sudah menikah. sementara itu, orang tua tetaplah wajib dihargai sebagaimana mereka telah membagikan kasih sayang pula atensi yang tulus sepanjang kita kecil.

2. menolong kehidupan orang tua

kala orang tua terus menjadi menua, pastinya perihal ini jadi kewajiban untuk kita buat menolong kehidupannya. kehidupan orang tua tentu aja terus menjadi tua terus menjadi renta dan juga memerlukan perawatan. sesuatu dikala pastinya kita hendak mengalami masa tersebut dan juga wajib membantunya.

salah satu yang mampu dibantu oleh kita merupakan membagikan dorongan berbentuk finansial, mengingat mereka di umur tua tentu telah pensiun dan juga tidak bekerja. terlebih lagi, mereka bila dapat tidak diajarkan buat terus bekerja karna umurnya yang sudah tua.

3. bersilahturahmi dan juga menjalakan komunikasi

anak wanita dengan orang tua, paling utama ibunya wajib senantiasa bersilahturahmi dan juga menjalakan komunikasi yang baik. silahutrahmi dan juga komunikasi yang baik tentu aja tidak cuma terjalin kala saat sebelum menikah. kala seusai menikah juga bersilahturahmi merupakan kewajiban untuk anak wanita meski di tengah banyak aktivitas mengurus suami dan juga keluarganya.

perihal ini pula di informasikan dalam al - quran menimpa silahturahmi,

hai sekaligus manusia, bertakwalah kepada tuhan - mu yang telah menghasilkan kalian dari diri yang satu, dan juga daripadanya allah menghasilkan isterinya; dan juga daripada keduanya allah memperkembang biakkan pria dan juga wanita yang banyak. dan juga bertakwalah kepada allah yang dengan (mempergunakan) nama - nya kalian silih meminta
satu sama lain, dan juga (peliharalah) ikatan silaturrahim. sebetulnya allah senantiasa melindungi dan juga mengawasi kalian. (qs an - nisa : 1)

4. tidak menyulitkan ataupun menggantungkan diri pada orang tua

tidak menyulitkan dan juga menggantungkan diri pada orang tua merupakan perihal yang wajib dicoba sehabis menikah. pada dasarnya anak wanita tentu saat sebelum menikah ataupun bekerja, dia masih dalam tanggung jawab orang tuanya dan juga wajib dinafkahi oleh keluarganya.

sehabis menikah, hingga janganlah mempersulit orang tua dan juga bagikan yang tersadu buat mereka. perihal ini bagaikan kewajiban kita supaya tidak menyulitkan orang tua yang sudah terus menjadi berumur, malah malah kita wajib meringankan bebannya di masa tua.

5. melayani orang tua di masa renta

kewajiban berikutnya merupakan anak wanita pula jangan melupakan orang tuanya di masa renta meski sudah menikah. kewajiban buat melayani, melindungi, dan juga mengasuh orang tua senantiasa haruslah dijalankan meski tidak dapat 100 persen ataupun secara penuh waktu dicoba. tetapi paling tidak sebagaimana anak wanita, kita telah hirau dan juga membagikan kasih sayang pada mereka.

hikmah melakukan kewajiban untuk anak perempuan

melakukan kewajiban anak wanita tersebut tentu aja mempunyai hikmah dan juga pelajaran yang dapat diambil. allah dalam membagikan perintah buat seluruh perihal tentu mempunyai hikmah dan juga pelajaran yang dapat diambil tercantum pula kala melakukan perintah berbakti kepada orang tua.

diantara kewajiban anak wanita sehabis menikah tersebut, berikut merupakan hikmah yang dapat diambil oleh kita bagaikan muslim.

1. memperoleh pahala bagaikan anak yang berbakti

dengan melakukan kewajiban bagaikan anak wanita terhadap orang tua meski sudah menikah, tentu aja kita hendak memperoleh pahala dari apa yang kita jalani tersebut. apa yang kita jalani kepada orang tua dengan kebaikan dan juga keikhlasan hati pastinya hendak mengalirkan pula pahala dari apa yang kita jalani. meski perihal ini pastinya tidak hendak sebandung dengan apa yang sempat orang tua kita jalani kepada kita.

2. membagikan kebahagiaan untuk orang tua

membagikan kebahagiaan pada orang tua merupakan perihal yang hendak berakibat kepada kebahagiaan kita pula. membagikan kebahagiaan pada orang tua pastinya membikin orang tua lebih sehat, lebih terang dan juga riang. perihal ini karna kebahagiaan orang tua merupakan kebahagiaan kita, dan juga kebahagiaan kita merupakan kebahagiaan untuk orang tua.

3. melangsungkan perintah islam

dengan membagikan kebahagiaan dan juga senantiasa berbakti kepada orang tua, pastinya kita telah melangsungkan perintah islam. perihal ini sebagaimana yang di informasikan oleh allah dalam qs angkatan laut (AL) isra : 23 - 24.

dan juga tuhanmu telah memerintahkan biar kalian jangan menyembah tidak hanya ia dan juga hendaklah kalian berbuat baik pada bunda bapakmu dengan sebaik - baiknya. bila salah seseorang di antara keduanya ataupun kedua - duanya hingga berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, hingga sekali - kali janganlah kalian berkata kepada keduanya perkataan ah dan juga janganlah kalian membentak mereka dan juga ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. dan juga rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan juga ucapkanlah: wahai tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik saya waktu kecil.

mudah - mudahan kewajiban yang kita jalani ini mampu membagikan kebahagiaan di dunia bagi islam, sukses bagi islam, sukses dunia akhirat bagi islam, dengan trik sukses bagi islam. kasih sayang orang tua sejauh massa dan juga kita tidak hendak dapat membalasnya sebagiamana mereka mendidik kita waktu kecil.





( sumber : http:// www. ikhtisarislami. com/2017/07/5-kewajiban-anak-perempuan-terhadap. html)

Belum ada Komentar untuk "5 Kewajiban Anak Perempuan Terhadap Orang Tua setelah Menikah Jangan Abaikan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel