Allahu Akbar...!!! Ini Keutamaan Membaca Surah Al-Mulk Sebelum Tidur ...(( Bantu Sebarkan ))

Dari abu hurairah radhiyallahu ‘anhu kalau
rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “satu tulisan dalam al - qur’an (yang terdiri dari) 3 puluh ayat (pada hari kiamat) hendak berikan syafa’at (dengan izin allah ta’ala) untuk orang yang senantiasa membacanya (dengan merenungkan maksudnya) sampai - sampai allah mengampuni (dosa - dosa) nya, (ialah tulisan al - mulk) : “maha suci allah yang di tangan - nyalah seluruh kerajaan/kekuasaan, dan juga ia maha kuasa atas seluruh sesuatu”. (hr abu dawud).

sebagian faidah berarti yang tercantunm dalam hadits ini:
1. keutamaan dalam hadits ini diperuntukkan untuk orang yang senantiasa membaca tulisan al - mulk dengan secara kontinyu diiringi dengan merenungkan kandungannya dan juga menghayati maksudnya.

2. tulisan ini tercantum surat - surat al - qur’an yang biasa dibaca oleh rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam saat sebelum tidur di malam hari, karna agungnya isi maknanya.

3. sebagian dari ulama pakar tafsir menamakan tulisan ini dengan penjaga/pelindung dan juga penyelamat (dari azab kubur). hendak namun penamaan ini disebutkan dalam hadits yang lemah.

4. al - qur’an hendak membagikan syafa’at (dengan izin allah) untuk orang yang membacanya (dengan menghayati maksudnya) dan juga mengamalkan isinya, sebagaimana sabda rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “bacalah al - qur’an, karna sebetulnya teks al - qur’an itu hendak tiba pada hari kiamat buat berikan syafa’at untuk orang - orang yang membacanya (sewaktu di dunia)
.
tentu tiap dari kita pengen bebas dari siksa kubur. bahwa sudah ketahui amalan ini dapat memudahkan keadaan kita dikala di alam kubur nanti, tentu harunya kita pada ingin merutinkan membaca angkatan laut (AL) mulk saat sebelum tidur, terlebih lagi bahwa kita seluruh mampu menghafalnya. insyaallah. .
wallahu a’lam bishawab






( sumber: http:// www. ngetrenzbanget. xyz/2017/08/allahhu-akbar-ini-keutamaan-membaca. html )

Belum ada Komentar untuk "Allahu Akbar...!!! Ini Keutamaan Membaca Surah Al-Mulk Sebelum Tidur ...(( Bantu Sebarkan ))"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel