Salut! Demi Biaya Kuliah Jadi Abang Odong-odong, Pemuda Ini Akhirnya Wisuda

Kisah inspiratif datang dari seorang abang penarik odong-odong. Demi membiayai kuliahnya, seorang pemuda bernama Reind Foreman Ansanay rela mencari uang dengan menjadi penarik odong-odong.

Uang yang diperoleh membuatnya mampu meraih gelar sarjana setelah di wisuda beberapa hari lalu. Kisah abang penarik odong-odong ini dibagikan akun Instagram @manaberita pada Senin (30/11).

"Dia mencukupi biaya kuliahnya dengan menjadi penarik odong odong, sekarang dia sudah lulus dan wisuda di Universitas Cenderawasih, Papua. Selamat dan sukses sodaraku Reind Foreman Ansanay 🔥🔥🔥" demikian tulis @manaberita sebagai keterangan fotonya.

Foto: instagram @manaberita

Dalam foto yang dibagikan, tanpa rasa malu dan juga gengsi, ia terlihat semangat menarik odong-odong yang kemudian hasilnya digunakan untuk mencukupi biaya kuliahnya.

Hari demi hari, ia lewati dengan kegigihan. Lewat pekerjaannya sebagai penarik odong-odong, Reind kemudian menunjukkan keberhasilannya dan mampu menyelesaikan kuliahnya.

Kisah dari Reind ini juga mencuri perhatian para netizen di twitter. Akun @jayapuraupdate pun membagi kisahnya yang begitu menginspirasi. 

"Dia mencukupi biaya kuliah nya dengan menjadi penarik odong odong di seputaran SIP, skr anak ini sudah lulus dan wisuda dri Universitas Cenderawasih.. 

Selamat dan sukses sodaraku Hein Ansanay..  

Di ujung rotan ada emas.. !!" tulis akun @jayapuraupdate.

Foto: twitter @jayapura update

Pantang menyerah dan kegigihannya membuat mereka mengungkap rasa kagum lewat berbagai komentar.

"Luar biasa ini kak! Double degree, wisuda sarjana kehidupan juga," tulis @berlian_idris. Yang kemudian dibalas "Benar, saya juga dengar dri yg kenal beliau.. anak ini baik dan sopan kpd org lain..," oleh pemilik akun.

"SEMOGA JADI ORANG SUKSES pasti orang tuanya bangga punya anak seperti kamu," lanjut @valen_damayanti.

"Tamparan buat gw ih, Tinggal nyelesaiin Skripsi doank tapi ga Kelar2," komentar lain akun @thisiserdigg.

Sumber: umma.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel