Reminder! Covid-19 Kian Mengancam, Amalkan Doa Ini Demi Keselamatan

PANDEMI Covid-19 di Indonesia belum juga usai. Allah Ta'ala masih menguji kita dengan melonjaknya kasus positif. Hingga hari ini, terhitung ada 550 ribu orang terpapar dengan 17 ribu lebih meninggal dunia.

Jangan sampai kita terjebak dalam ketakutan berlebih sehingga melupakan pentingnya doa. Ya, doa adalah senjata terbaik bagi kita kaum muslimin. Dengan doa, kita akan mendapatkan perlindungan dari Allah Ta'ala.

Rasulullah bersabda, "Tiada seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabulkan-Nya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana)." (HR Ath-Thabrani)

Ada doa khusus yang diajarkan Rasulullah shallalahu 'alaihi wa sallam yang bisa kita panjatkan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Dari Anas radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ

“ALLOOHUMMA INNII ‘AUUDZU BIKA MINAL BAROSHI WAL JUNUUNI WAL JUDZAAMI WA SAYYI-IL ASQOOM 

(artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit yang jelek lainnya).” (HR. Abu Daud, no. 1554; Ahmad, 3: 192. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini sahih. Syaikh Salim bin ‘Ied Al-Hilaliy dalam Bahjah An-Nazhirin juga menyatakan bahwa sanad hadits ini sahih).

Sumber: umma.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel