Modus Pura-pura Sakit hingga Diinfus Saat Ditagih Utang, Ternyata Pakai Foto dari Internet

Banyak pelaku utang melakukan berbagai macam cara dan alasan untuk mengulur membayar. Salah satunya berpura-pura sakit parah hingga masuk rumah skait supaya penagihnya iba.

Seorang netizen membagikan pengalamannya saat menagih utang pada temannya. Namun ia harus menelan kekecewaan karena temannya yang mengutang itu rela berbohong sedemikian rupa.

Modusnya yakni mengirim foto tangan diinfus. Alih-alih langsung percaya, netizen ini kemudian mencari foto tangan yang diinfus di laman pencarian google. Ia pun menemukan foto yang sama persis dengan yang dikirim temannya.

Ia pun merasa jika temannya itu berusaha menipu. Kisah itu dibagikan oleh akun Instagram @tante_rempong_offficial belum lama ini dan menjadi viral

"Mau alasan pun harus cari gambar di mbah google lho yaaa," tulis akun tersebut memberi keterangan unggahannya, Kamis (03/12/2020).

Dalam unggahannya itu, tampak tangkapan layar sebuah percakapan antara dua orang di WhatsApp. Dalam percakapan itu, terlihat foto tangan yang diinfus seolah-olah meyakinkan.

Pesan yang tertulis dalam tangkapan layar itu pun panjang lebar dan menceritakan keadaannya sedang sakit tidak berdaya. Diduga pengirim foto infus tersebut sedang menghindar dari tanggung jawabnya membayar utang.

Foto: Instagram @tante_rempong_offficial

"Mohon maaf akhirnya saya jadi dirawat. Demi Allah bukan saya menghindar gak mau bayar yah kak, tapi demi Allah ini saya jatuh drop," kata pengirim gambar infus tersebut.

Ia mengaku akan memberi kabar kalau dirinya sakit sejak semalam sebelumnya, tapi sayangnya kondisi tubuhnya terlanjur drop.

"Demi Allah setelah saya keluar dari RS dan udah sehat semua urusan saya sama kakak akan saya tuntasin. Demi Allah bukan saya kabur apa gak mau bayar, mohon maaf kaak," tutupnya.

Sementara itu tanpa basa-basi, kedok sakit dengan foto tangan diinfus tersebut langsung terbongkar. Ini terjadi setelah temannya mencari foto tersebut di mesin pencarian Google. 

Rupanya foto tangan dinfus yang dikirim pengutang sama dengan yang ada di Google. Modus pengutang kali ini ternyata mudah ditebak.

"Mirip ya," balas kawannya dengan menyertakan foto tangkapan layar tangan diinfus dari Google.

Setelah kedoknya terbongkar, si pengutang tak terlihat memberikan respons.

Kontan saja hal ini memancing atensi warganet untuk bekomentar. Tak sedikit yang mengaku memiliki pengalaman serupa.

"Kayak temen gue persis banget minjem duit dengan modal gambar google. Dan gue untungnya lebih pinter," timpal akun @natasha****

"Utang bisa ngerusak hubungan sama temen bahkan saudara sendiri. Amit-amit," kata warganet lainnya @alisyah***

"Tapi emang ada yang macam ini kalo ditagih masuk RS kapan fotonya banyakan, kalo di tagihlangsung kirim satu-satu. Sampe capek," ungkap 

Sumber: umma.id



Belum ada Komentar untuk "Modus Pura-pura Sakit hingga Diinfus Saat Ditagih Utang, Ternyata Pakai Foto dari Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel