Ngupas Mangga Tanpa Pisau? Tutorial Kupas Mangga Ini di Banjiri Warganet

Banyak olahan yang bisa dinikmati dari buah mangga. Tidak hanya dibuat jus, salad, puding atau lainnya, buah mangga juga nikmat jika disantap langsung. Sebelum siap dimakan, umumnya kulit mangga akan dikupas terlebih dahulu.

Tapi siapa sangka, ada cara mengupas mangga yang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan pisau lho! Lalu bagaimana caranya ya? Melalui sebuah video singkat, belum lama ini tutorial kupas mangga tanpa pisau tersebut dibagikan oleh akun TikTok @gosongexotis seperti dikutip dari suara.com, Selasa (01/12). 

Bukan menggunakan pisau atau benda tajam, video TikTok tersebut memperlihatkan cara praktis memisahkan kulit mangga dengan dagingnya menggunakan pinggiran gelas. Caranya, belah mangga menjadi dua bagian. Kemudian tekan di antara kulit dan daging dengan pinggiran gelas sampai keduanya terpisah.

"Pastikan semua sobi micin punya gelas kokoh anti pecah jikalau mau mempraktekkan ini," tulis akun Instagram @reseptiktok yang mengunggah video tutorial tersebut.

Tentu saja, video tutorial mengupas mangga tanpa pisau tersebut langsung mencuri perhatian warganet.

Tidak sedikit dari mereka yang penasaran, dan ingin mencoba trik mengupas mangga tanpa pisau ini di rumah.

"Ini untuk yang suka mager," sebut salah seorang warganet.

"Okey, sekarang saatnya cari mangga," imbuh warganet lain.

"Motongnya nyungsang begitu wkwk," timpal warganet lainnya.

Sampai dengan artikel ini ditulis, tutorial kupas mangga tanpa pisau tersebut telah mendapatkan 19 ribu lebih likes dari warganet. Bagaimana, tertarik mencoba tutorial mengupas mangga?

Sumber: umma.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel