Kedinginan 12 Jam! Siswi SMP Buang Bayi Setelah Dilahirkan di Kamar Mandi

Gara-gara malu memiliki anak di luar nikah, siswi SMP di Kediri tega membuang bayinya. YG (15) melahirkan bayinya tersebut seorang diri di kamar mandi. Kemudian membuangnya di pekarangan kosong tak jauh dari rumahnya.

Bayi mungil itu kedinginan selama 12 jam. Beruntung masih selamat saat ditemukan warga dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Seperti dikutip umma dari Inews, dari hasil penyelidikan polisi, YG yang merupakan warga Payaman Plemahan, Kabupaten Kediri ini membuang bayinya sesaat setelah dilahirkan pada Rabu (25/11/2020). Atas tindakan ini, YG diamankan polisi.

Foto: Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menjenguk bayi laki-laki yang dibuang ibunya, di RSUD Kediri, Kamis (26/11/2020) (inews)

Tak hanya YG, polisi juga mengamankan kekasih YG, IR (19). Warga Tanjung Pagu, Kediri ini ditangkap atas dugaan pemerkosaan.

Kepada petugas, siswi SMP itu mengaku tega membuang buah hatinya karena malu memiliki anak di luar nikah. Selama ini, dia menyembunyikan kehamilannya dari orang tua dan tetangga dengan cara memakai korset dan pakaian yang longgar.

Sementara, dalam proses persalinan, pelaku melakukan seorang diri di kamar mandi. Kemudian membuang bayi itu tak jauh dari rumahnya di pekarangan kosong di bawah pohon pisang.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono pun ikut menjenguk bayi malang itu di Rumah Sakit Umum Daerah setempat. Menurut dia, akibat perbuatannya ibu bayi diancam pasal 308 KUHP tentang Penelantaran Anak.

Sedangkan kekasihnya, dijerat pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2020 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara. "Namun, karena masih di bawah umur, kedua tersangka tidak ditahan dan proses hukumnya dipercepat," katanya.

Sumber: UMMA.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel