Duh! Masih Remaja Tapi Disapa Ibu, Tamu Hotel Ancam Penjarakan Karyawan Hotel

Etika dan sopan santun dalam kehidupan sosial antara lain dilakukan dengan menyapa orang lain dengan baik. Apalagi bagi karyawan hotel, tentu ada SOP tersendiri saat melayani tamu. Di media sosial, viral kejadian tamu hotel yang tersinggung akibat karyawan hotel menyapanya dengan sapaan "Bu". Bahkan ia berencana melaporkan kejadian yang menurutnya tak menyenangkan itu ke polisi.

Tangkapan layar ancaman itu diunggah ke sosial media yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @mak_inpoh. Dalam unggahannya, perempuan itu mengaku tak terima dipanggil dengan sebutan 'Bu' karena masih remaja. 

Ia lantas berencana melaporkan lima orang karyawan yang sudah menyapanya selama menjadi tamu hotel. Kelima karyawan itu adalah seorang sekuriti, tiga resepsionis, dan seorang pelayan restoran. 

"Mereka semua sangat kurang ajar sekali, saya masih remaja, tapi dipanggil ibu dan adik saya dipanggil bapak. Padahal kami sudah memberitahukan kalau kami masih remaja," tulisnya dalam unggahan tersebut. 

Foto: tangkapan layar instagram @mak_inpoh

Ia menganggap, para karyawan hotel itu ingin cari ribut dengannya karena tak menuruti permintaan untuk tidak memanggilnya 'Bu'. 

"Padahal mereka bisa panggil pelanggan lain dengan panggilan 'kakak'" protes dia. 

Ia meminta agar pimpinan hotel memecat kelima karyawan yang disebutnya tadi dan mengancam akan melaporkannya ke polisi. 

Selain memprotes soal panggilan, perempuan itu juga megeluh soal layanan dan makanan hotel yang tak sesuai dengan keinginannya. 

"Makanan juga semuanya tidak enak, pelayan hampir semua tidak ramah, banting piring, panggi sembarang, jutek dan sombong. Kami datang dengan orang tua saya. Orang tua saya sangat kecewa dan akan melaporkan kalian semua. Pecat semuanya atau akan banyak polisi datang ke sana," ancam dia. 

 

Kontan unggahan itu mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tak sedikit di antara mereka yang merasa bahwa tamu tersebut terlalu berlebihan. 

"Lebay enggak sih Mbak itu, karena dipanggil 'ibu' mau lapor polisi," komentar admin @mak_inpoh. 

"Sebenarnya panggilan 'bu' atau 'bapak' memang sudah standarnya pelayanan seperti itu," tulis @makaneating. 

 

"Dia kalau lapor polisi juga bakal dipanggil ibu deh. Di kantor urus birokrasi juga bakal dipanggil ibu. Lo ke bank aja dipanggil ibu. Terus lo mau penjarain semuanya gitu? Terus polisi yang manggil lo ibu dipenjara? Lo mau lapor ke mana?" komentar @traaziza. 

 

"Baru dipanggil ibu aja repot banget sekala mau lapor polisi, gimana dipanggil Tuhan YME? haha," seloroh @halojuly8

Sumber: umma.id

Belum ada Komentar untuk "Duh! Masih Remaja Tapi Disapa Ibu, Tamu Hotel Ancam Penjarakan Karyawan Hotel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel