9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan-Bahan Alami Ini

Atasi rambut rontok tanpa perawatan mahal!

Apakah selama ini Moms sudah menggunakan berbagai cara mengatasi rambut rontok namun tetap tidak ada hasilnya? Mungkin Moms belum mencoba perawatan rambut dengan 9 bahan alami ini.

Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan - bahan alami ini sudah digunakan sejak berabad - abad yang lalu, lho Moms dan manjur mengatasi rambut rontok. Bahan - bahan alami ini sangat mudah ditemukan dan harganya pun sangat terjangkau.

Bahan Alami yang Mampu Mengurangi dan Mengatasi Rambut Rontok

Tak hanya itu, 9 bahan alami ini bisa mengurangi kerontokan rambut dan sekaligus bisa menutrisi akar rambut.

Sebelum mencoba mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami, sebaiknya mulailah memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut dan kulit kepala dengan menggunakan produk perawatan rambut yang menutrisi.

1. Bawang + Madu

Bawang ternyata punya kandungan sulfur tinggi yang bisa efektif mengurangi kerontokan rambut. Caranya mudah, cukup campurkan air perasan bawang dan satu sendok makan madu. Oleskan di kulit kepala dan diamkan selama dua jam lalu dibilas.

Niscaya jika Moms rajin melakukan perawatan seperti ini, dijamin rambut Moms akan lebih kuat dan tidak mudah rontok.

2. Santan

Kelapa memang banyak dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kecantikan. Namun sebenarnya bukan hanya minyak kelapa saja, santan kelapa juga ternyata bisa mengurangi rambut rontok. Kandungan proteinnya ternyata efektif merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Sebelum keramas, coba aplikasikan santan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 20 menit lalu keramas seperti biasa. Rambut Moms akan terasa lebih halus dan bersinar setelah melakukan perawatan sederhana menggunakan santan.

3. Avokad

Kalau buah yang satu ini pasti sudah biasa dijadikan masker rambut. Avokad yang banyak mengandung protein alami ini memang bagus banget untuk rambut dan kulit kepala.

Membuat masker rambut avokad ini tidak susah kok, Moms. Caranya tinggal hancurkan saja avokad sampai kental. Jika Moms membuat sendiri masker avokad ini di rumah, ada kegunaan lain yang bisa Moms gunakan, yakni sebagai masker wajah juga.

4. Jambu Biji

Tahukah Moms, jambu biji ternyata selain enak dan penuh vitamin C ternyata juga bisa mengatasi rambut rontok, lho. Buah yang banyak mengandung vitamin B3, B5 dan B6 ini mampu memperbaiki rambut rusak, membersihkan kulit kepala, dan menghentikan rambut rontok.

Moms bisa membuat masker rambut dari buah jambu dengan cara yang mudah. Caranya hancurkan buah jambu biji sampai menjadi bubur lembut dan tambahkan satu putih telur.

Aduk kedua bahan ini sampai rata lalu langsung aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan 40 menit lalu pijat kulit kepala pelan- pelan, lalu bilas bersih menggunakan sampo.

5. Lidah Buaya

Dari jaman dahulu lidah buaya selalu dipercaya punya manfaat yang baik untuk rambut. Selain dapat membuat rambut lebih kuat, lidah buaya juga dipercaya membantu mengurangi kerontokan rambut.

Menurut Brazilian Journal of Microbiology, lidah buaya membantu meningkatkan sirkulasi darah. Lidah buaya yang dioleskan pada kulit kepala memberikan efek menurunnya kerontokan rambut dan rambut patah.

Setiap sebelum keramas, cobalah mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala dan diamkan selama 15 - 20 menit. Cara ini sangat ampuh mencegah kerontokan dan membuat anak rambut tumbuh.

6. Teh Hijau

Teh hijau asal Jepang yang memiliki antioksidan tinggi ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi bukan hanya mengurangi rambut rontok, teh hijau ini bisa mengatasi rambut rontok secara efektif. Buat Moms yang malas untuk membuat masker rambut, teh hijau ini bisa menjadi solusinya.

Caranya mudah karena Moms hanya tinggal menyeduh 2 kantong teh hijau dengan air hangat, kemudian langsung bisa diaplikasikan ke batang dan kulit kepala. Diamkan selama satu jam, lalu bilas hingga bersih.

7. Putih Telur

Untuk yang sudah biasa menggunakan masker telur untuk wajah, ini saatnya Moms juga memakai masker telur ini untuk perawatan rambut.

Telur yang banyak mengandung sulfur sangat bagus untuk mengurangi atau mengontrol rambut rontok.

8. Pisang

Rambut rontok plus kusam pasti jadi masalah yang selalu bikin Moms sebal. Namun, tenang dengan satu buah pisang, masalah rambut yang menghantui bakal langsung teratasi. Ya, pisang ternyata juga memiliki vitamin dan kandungan lain yang baik untuk rambut.

Moms dapat membuat masker pisang yang ditambah dengan minyak zaitun, madu, dan susu atau santan. Bahan - bahan alami ini akan membuat rambut lebih kuat dan terlihat lebih bersinar.

9. Yoghurt

Salah satu yang menyebabkan rambut rontok adalah rambut yang kekurang nutrisi dan kering. Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan yang memberikan nutrisi lebih untuk rambut.

Yoghurt dari jaman dahulu sudah menjadi bahan andalan untuk merawat rambut. Moms hanya tinggal mencampur yoghurt, minyak kelapa, dan madu. Ketiga bahan ini bisa menutrisi rambut dan menjaganya tetap sehat.

Nah, itu dia Moms 9 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami. Yuk, dicoba Moms!

Sumber: parenting.orami.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel