Inilah Kalimat Tasbih Penghapus Seribu Dosa

Berdzikir hendak membikin kita tenang, dengan berdzikir hendak membikin kita kaya hati. dzikir dengan tasbih merupakan salah satu teks yang diseleksi bagaikan perihal yang utama.

tidak banyak orang melaksanakan dzikir disaat dia lagi berposisi dalam kesibukkan pekerjaannya. sementara itu bekerja juga kita dapat didampingi dengan berdzikir, supaya pekerjaan yang kita jalani dapat jadi berkah dan juga bernilai ibadah.

salah satu kalimat dzikir yang amat besar pahalanya disisi allah merupakan kalimat tasbih (kalimat meagungkan dan juga mensucikan tuhan, allah swt).

terlebih lagi dalam suatu hadits kalimat tasbih disebutkan kalau dengan tasbih kita hendak menemukan 1000 kebaikan dan juga menghapus 1000 dosa,

“hendaklah ia membaca 100 tasbih, hingga ditulis seribu kebaikan menurutnya ataupun seribu kejelekannya dihapus” (hr muslim)

ada juga sebagian keutamaan kalimat tasbih bagaikan berikut:

kesatu, memperoleh ampunan seluruh dosa, baik yang telah melalui ataupun yang baru aja terjalin, dan juga terlebih lagi mampu memberatkan timbangan amal baik nanti dihadapan allah ta’ala. rasulullah saw. bersabda:

“dua kalimat yang ringan diucapkan lidah namun amat memberatkan timbangan (amal) dan juga amat disukai allah merupakan subhanallahi wa bihamdihi, subhanallahil adziim (maksudnya “maha suci allah dan juga seluruh puji bagi - nya, maha suci allah yang maha agung, ” (hr. bukhari)

kedua, mampu menghapus ataupun menyirnakan dosa - dosa orang yang biasa mengucapkan. nabi saw. bersabda:

“apakah salah seseorang tidak mampu buat mengusahakan seribu kebaikan tiap hari? ” hingga ditanyakan kepada dia: “bagaimana perihal itu mampu diusahakan ya rasulullah”? berliau mengatakan; “yaitu bertasbih kepada allah 100 kali, dengan tasbih tersebut dicatatat 1. 000 kebaikan untuknya dan juga dihapuskan dari padanya 100 keburukan (dosa) , ” (hr. muslim)

ketiga, tasbih merupakan salah satu perkataan yang amat disukai allah: perkataan yang amat disukai allah terdapat 3, ialah:

subhanallah (maha suci allah)
wallhamdulillah (seluruh puji untuk allah)
laaila ha illallahu wallahu akbar (tiada tuhan melainkan allah dan juga allah maha besar) , ” (hr. muslim)

keempat, allah swt menjanjikan balasan surga untuk orang yang menyesuikan diri mengucapkan tasbih.

“barangsiapa yang mengucapkan subhanallah wa bihamdihi (maha suci allah dengan puji - nya) , hingga ditanamkan sebatang tumbuhan kurma di surga” (hr. tarmidzi)

kelima, perkataan tasbih mampu jadi salah satu perlengkapan fakta (kesaksian) untuk perbuatan seorang pada hari kiamat.

“hendaklah kalian sekaligus membaca tasbih, tahlil, dan juga taqdis (penyucian) , hingga janganlah kalian lalai dan juga jalinan dengan jari - jari, karna sebetulnya bacaan - bacaan itu diperuntukan sanggup buat berdialog (membagikan kesaksian pada hari kiamat) , ” (hr. abu daud, at - tarmidzi dan juga al - hakim).

tasbih menggambarkan kalimat yang ringan dan juga gampang buat diucapkan, namun menemukan pahala yang amat besar di sisi allah swt.

“ada 2 kalimat yang ringan atas lidah, namun berat di atas timbangan dan juga dicintai oleh allah yang maha pemurah, ialah subhanallah wa bihamdihi, subhanallahil adzim (maha suci allah yang maha agung) , ” (hr. al - bukhari dan juga muslim)

begitulah keutamaan dzikir. amat banyak dan juga amat utama khasiatnya. oleh karna itu dimanapun dan juga kapanpun kita diwajibkan berdzikir kepada - nya biar hati tenang dan juga tentram dan juga menghindarkan kita dari seluruh wujud kemaksiatan yang menyengsarakan.

sebaik - baik perkataan merupakan perkataan dzikir seburuk kurang baik perkataan merupakan perkataan musyrik dan juga maksiat.

hingga seseorang mukmin tidak hendak menyibukkan pribadinya buat mengucapkan perkata percuma serupa mencela, mengumpat, berbohong, berkata - kata kotor dan juga lain sebagainya.

mengingat jatah hidup didunia ini terbatas dan juga perkataan kurang baik itu besar dosanya. setelah itu lebih menyibukkan diri kepada kalimat dzikir yang amat besar khasiatnya.






( sumber: islampos. com )

Belum ada Komentar untuk "Inilah Kalimat Tasbih Penghapus Seribu Dosa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel