Begini Cara Menghadapi Orang yang Sombongnya Tak Ketolongan

Mengalami orang sombong ataupun keras kepala benar tidak gampang. tetapi bukan berarti tidak dapat. dikutip dari halaman lifehack. org, berikut 7 trik buat mengalami orang yang sombongnya tidak harus ketolongan.

1. jauhi sebisa mungkin
bila kita sudah menyadari kalau orang yang kita hadapi merupakan orang yang sangat sombong, hingga trik tersadu merupakan menjauh dari orang itu.

2. belajar buat senantiasa positif
jangan ingin dikira rendah ataupun malah terasa rendah kala berhadapan dengan orang sombong. jangan pula sangat terbawa - bawa hendak tabiatnya sampai - sampai kita yang rugi seorang diri. tetaplah positif!

3. jadilah kuat
jangan perkenankan orang sombong itu menghancurkan keyakinan diri kita. jadilah orang yang lebih dari pribadinya dan juga ikutilah prinsip hidup kita tanpa ingin dipengaruhi olehnya.

4. tetaplah bahagia
ingat, yang bermasalah di mari tidaklah kita, tetapi sang sombong. jadi jangan perkenankan kebahagiaan kita digerogoti cuma karna sikap orang sombong.

5. mengenal diri sendiri
bila orang keras kepala meninggikan pribadinya dan juga mulai merendahkan kita. ingatlah kalau hidup kita bukan bergantung pada perkataannya. mengenal kemampuan diri kita seorang diri dan juga abaikan aja sang sombong.

6. dibanding menegur, lebih baik memberinya persoalan “apa yang dipikirkan orang terhadapmu? ”
orang sombong itu lazimnya tidak terasa bersalah dan juga tidak ketahui malu. dia cuma hirau hendak apa yang orang pikirkan tentangnya.

dibanding menasihatinya buat tidak sombong, lebih baik buat mengganti perilakunya lewat kalimat, “apa yang orang hendak pikirkan tentangmu bila …”

7. mencari pertologan profesional
bila kesombongan orang itu sudah di luar batasan, kemungkina dia hadapi kendala mental. hendak lebih baik memperkenalkannya pada handal supaya dia mampu diterapi.






( sumber: intisari. grid. id )

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Menghadapi Orang yang Sombongnya Tak Ketolongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel