Doa Tak Kunjung Terkabul, Jangan-jangan karena Pernah Berkata Ini

Sebagai muslim, kita diperintahkan untuk selalu menjaga lisan. Efek dari perkataan kita bisa berpengaruh ke banyak hal. Salah satunya, doa yang tak kunjung terkabul.

Banyak orang yang memang mulai frustrasi lantaran doanya tak kunjung berbuah hasil. Banyak yang kemudian melakukan introspeksi diri, tapi tak sedikit yang malah mengutuk keadaan.

Sebenarnya, Rasulullah SAW sudah mengingatkan kita tentang segala hal terkait doa. Salah satunya, penyebab doa tak terkabul. Dan ternyata, bisa disebabkan karena perkataan yang dianggap 'sepele'.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah bersabda: “Doa salah seorang dari kalian akan dikabulkan selagi ia tidak buru-buru. (Yakni jika) ia berkata, ‘Aku telah berdoa kepada Tuhanku, tapi doaku tidak dikabulkan’,” (HR. Al-Bukhari).

Dalam lafazh Muslim disebutkan, “Ditanyakan, ‘Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan minta agar doa segera dikabulkan?’ Rasulullah ﷺ bersabda, ‘(Yakni) hamba itu berkata, ‘Aku berdoa dan berdoa, tapi doaku tidak dikabulkan’,” (HR. Muslim).

Hikmahnya, jangan sekalipun kita meragukan Allah takkan mengabulkan doa kita. Justru dengan kita mempertanyakan kuasa Allah itulah doa kita takkan kunjung berbuah hasil. Allahu 'alam. 

Sumber: umma.id

Belum ada Komentar untuk "Doa Tak Kunjung Terkabul, Jangan-jangan karena Pernah Berkata Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel