Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Harus Punya 4 Sifat Ini

Peran istri dalam kehidupan rumah tangga sangat besar. Tak heran bila ada istilah di balik kesuksesan suami, pasti ada peran dan doa istri yang membantu.

Selain mengurus suami, ternyata istri juga bisa membuat rezeki suami mengalir deras. Hal itu terjadi karena beberapa sifat baik yang dimiliki seorang istri.

Nah, berikut adalah beberapa sifat istri yang membuat rezeki suami mengalir deras, seperti yang sudah dirangkum GenPI.co dari berbagai sumber:

1. Tawakal kepada Allah

Seorang istri yang bertawakal kepada Allah akan dicukupkan rezekinya. Rezeki yang diberikan tidak selalu langsung kepada istri, bisa jadi Allah memberikan rezeki yang banyak kepada suaminya, seperti firman Allah:

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

“Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3).

2. Suka bersedekah

Istri yang suka bersedekah juga bisa melancarkan rezeki suaminya. Sebab, salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).

3. Taat pada suami

Istri yang patuh dan taat juga akan melancarkan rezeki suaminya. Lalu, apa hubungannya taat dengan rezeki?

Saat seorang istri taat kepada suaminya, hati suaminya pun tenang dan damai. Hati yang damai bisa membuat suami berpikir lebih jernih dan kreativitasnya muncul.

Hal itu akan membuat semangat kerja suami menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rizeki pun mengalir lancar.

4. Selalu mendoakan suaminya

Seorang istri yang selalu mendoakan suaminya juga bisa membuat rezeki mengalir deras. Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah.

Yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya, seperti firman Allah:

“Dan Tuhanmu berfirman: Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan” (QS. Ghafir: 60).

Sumber: genpi.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel