Rahasiakanlah Ibadahmu Layaknya Kamu Merahasiakan Perasaan Cintamu ke Dia



Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling dinatikan oleh semua orang yang beragama muslim. Karena pada bulan Ramadhan semua amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya.
Agar ibadahmu lebih afdol dan lebih bijak rasanya jika takperlu memamerkannya kepublik ibadahmu.
Jangan sampai shalat Tarawihmu, tadarusmu malah jadi ajang selfie pakek mukenah dengan alasan kerena lagi populer, lalu menggunakan hashtag islami dan memberitahukan dimana kamu sedang melakukan ibadah.
Rahasikan saja bagaimana kamu melaksanakan ibadahmu sama seperti bagaimana kamu merahasiakan perasaan kamu ketika lagi naksir sama seseorang.

Kamu Bisa Merahasiakan kalau kamu lagi suka sama si dia, masak tidak bisa ngerahasiain sedang tarawih di masjid yang mana

Selama ini kamu bisa merasahasiakn tentang perasaan sukamu pada si dia, agar tidak semua orang tahu kalau kamu naksir dia?. Alasannya entah karena malu dan alasan lainnya.
Lalu kenapa tidaka mencoba merahasiakan kamu sedang terawih di masjid apa, yang mana, apakah yang paling terkenal atau tidak.
Ya tujuannya agar pahalamu tetap dilipat gandakan, agar tidak terkesan pamer mentang-mentang bisa tarawih di masjid yang dikenal memiliki keunggulan tertentu yang tidak semua orang bisa kesana.

Kamu bisa menahan keinginanmu untuk bilang merindukannya, masak cuma enggak ngasi tahu sedang tadarusan bersama ibu-ibu sekampung aja gak bisa?

Kamu pasti sangat inginkan, mengatakan sangat merindukannya karena sudah beberapa hari tidak kelihatan di tempat biasa.
Namun karena tidak memiliki hubungan apapun kamupun hanya bisa diam. Lalu kenapa tidak mencoba untuk menutupi atau tidak pamer sedang tadarusan sama ibu-ibu sekampung, atau tadarusan di masjid sama temen-temenmu.
Takut gak ada orang yang tahu kah kalau kamu sedang rajin membaca al-Qur’an di bulan puasa? Awas pahalamu nanti bisa dikurangi loh

Merasa malu mau pakai foto dia diakun sosial mediamu aja bisa, masak Tidak pamer makanan di sosial mediamu aja sulit

Saat naksir sama dia, kamu pasti sangat ingin pakai foto dia atau ngunggah foto si dia di akun-akun sosial mediamu. Atau hanya sekedar jadi walpaper di gadgetmu?
Tapi kamu tidak meelakukannya karena tidak punya hak kan?. Masak tidak bisa untuk tidah mengunggah foto-foto menu berbuka puasamu ke akun sosial mediamu.
Kasian mereka yang tidak bisa berbuka puasa dengan menu berbukamu, kasiam mereka kalau jadi kepengen berbuka dengan menu seperti yang kamu unggah itu.

Bisa Merasa takut dia tahu, kalau kamu sedang menyukainya, masak merasa malu pamer sudah melakukan Shadaqah Ramadhan aja merasa berat

Naksir dia tapi takut banget kalau si doi tahu, adalah hal yang paling ditakutkan bagi sesorang yang menyukai secara diam-diam.
Hal itu menjadi sangat mudah untuk kamu lakukan. Entah karena alasan malu atau karena alasan merasa tidak pantas, yang pasti kamu selalu takut ketahuan.
Kamu bisa merahasiankan itukan?, lalu mengapa tidak mencoba untuk merahasiakan kegiatan Shadaqoh Ramadhan mu juga?. Agar kegiatan berbago-bagi rejekimu pada kaum yang kurang mampu bisa lebih afdol.
Tidak perlu membuat teman-teman sosial mediamu yang kenal atau yang bahkan sama sekalipun tidak kamu kenal tahu akan hal itu, cukuplah mereka yang menerima pemberianmu yang tahu.

Takut ketahuan menyebut namanya, masak kamu tidak berani nutupin diri kalau sedang Memperbanyak Dzikir, Doa dan Istighfar

Bulan puasa itu dianjurkan untuk memperbanyak dzikir, doa dan istighfar, karena sesungguhnya malam dan siang Ramadhan adalah waktu-waktu yang mulia dan utama dan merupakan waktu yang istijabah.
Ketika kamu melakukan itu semua tidak perlu memamerkannya, sedikit-sedikit update sedang berdzikir.
Atau mengeraskan dzikir, doa dan Istighfarmu biar banyak orang yang tahu. Rahasiakan saja seperti bagaimana kamu takut sembarangan menyebut namanya.

Bisa malu yang mau cerita sama teman-temanmu kalau sedang naksir dia, masak tidak bisa merasa malu kalau sedang melakukan I’tikaf

Kamu bisa merasa malu yang mau cerita sama teman-temanmu kalau lagi naksir dia. Masak kamu gak bisa merasa malu juga untuk memberitahukan kalau kamu sedang i’tikaf di mesjid.
Tidak pengumuman ‘teman-teman ayo i’tikaf rame-rame di mesjid ‘ini’, bisakan?. Agar kamu lebih khusuk melakukanmu.

Rahasiakanlah ibadahmu seperti kau merahasiakan dosa-dosamu, Agar Puasamu Lebih Afdol

Rahasiakanlah semua kebaikan-kebaikan yang telah kamu lakukan layaknya kamu merahasiakan dosa-dosamu. Cukuplah Tuhan dan kamu yang tahu kebaikan apa yang telah kamu lakukan. Sama seperti kamu yang hanya ingin Tuhan dan kamu yang tahu tentang aibmu karena merasa malu jika banyak orang yang tahu.

Belum ada Komentar untuk "Rahasiakanlah Ibadahmu Layaknya Kamu Merahasiakan Perasaan Cintamu ke Dia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel