Subhanallah...!!! Inilah Doa Agar Dilancarkan Segala Urusan dan Ucapan (Doa Nabi Musa)

Dalam hidup, kita sebaiknya senantiasa mengembalikan seluruh urusan kepada allah swt. tiap urusan, libatkan allah swt dalam menjalaninya. dengan memperkenalkan allah swt, hingga insya allah seluruh urusan kita hendak berjalan dengan bisa dengan mudah. oleh karna itu, berdoalah kepada allah swt dengan serius biar urusan kita menemukan pertolongan dari allah swt.

berikut ini terdapat suatu do’a berguna buat memohon kemudahan urusan dan juga kelancaran dalam berdialog (perkataan). doa ini yang dibaca oleh nabi musa ‘alaihissalam kala hendak mengalami fir’aun. doa ini disebutkan dalam (AL) qur’anul karim:

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

“musa mengatakan, ‘robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’ [ya rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan juga mudahkanlah untukku urusanku, dan juga lepaskanlah kekakuan dari lidahku, biar mereka paham perkataanku]. ” (qs. thoha: 25 - 28)

kita mampu mengamalkan doa ini supaya kala hendak mengalami teman dalam rangka berdakwah, mengarahkan suatu dan juga kala hendak menuntaskan sesuatu urusan. hikmah kita membaca doa ini merupakan kesatu dada (hati) kita hendak dilapangkan. kala hati sudah luas, hingga kita kan lebih gampang mengantarkan apa yang mau kita sampaikan pada teman . kedua, urusan kita jadi bisa dengan mudah. tidak terdapat permasalahan yang susah, bila kita ingin berdoa kepada - nya supaya dimudahkan. tiada satu doapun yang disia - siakan allah. ketiga, lisan kita hendak dimudahkan dalam berdialog dan juga orang yang mendengar perkataan kita hendak mengerti apa yang kita utarakan.

doa ini amat gampang dilafalkan, sampai - sampai jangan hingga kurang ingat buat diamalkan. mudah - mudahan allah memudahkan urusan dan juga ucaman kita. aamiin. (fimadani)







( sumber : http://www. ngetrenzbanget. xyz/2017/08/subhanallah-inilah-doa-agar-dilancarkan. html )

Belum ada Komentar untuk "Subhanallah...!!! Inilah Doa Agar Dilancarkan Segala Urusan dan Ucapan (Doa Nabi Musa)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel