Mohon Untuk Di Baca : Ketika Ragu dalam Solat Sudah Rakaat Berapa, Inilah yang Harus Dilakukan...Share Ya Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua nya....

Keraguan kadangkala menerpa orang yang tengah salat. kesangsian yang buatnya bingung, telah di rakaat berapakah dia. lalu apa yang butuh dicoba apabila lagi solat sangsi, semisal sudah salat 3 rakaat ataupun 4 rakaat?

syaikh abdul aziz bin abdullah bin baz dalam kitaabnya tuhafatul ikhwan bi ajwibatin muhammatain tata’allaqu bi arkanil islam yang ditranslate jadi bertanya jawab menimpa rukun islam membahas kasus ini.

syaikh bin baz mengatakan, yang wajib buat orang itu ialah membagikan kepercayaan jumlah yang lebih kecil. jadi dalam permasalahan ini, dia membagikan kepercayaan bahwa telah 3 rakaat. seusai rakat 4 dia sujud sahwi (sujud lantaran kurang ingat) lalu salam.



dalilnya ialah sabda rasulullah saw.

" apabila seseorang dari kamu sangsi dalam salatnya, lalu dia tidak mengerti berapakah yang sudah dia jalani 3 ataupun 4 rakaat, jadi hendaknya dia buang kesangsian dan bangun atas apa yang dia yakini, kemudian hendaknya dia sujud 2 x saat sebelum salam. apabila tampaknya dia salat 5 rakaat, ke - 2 sujud itu menggenapkan salatnya. apabila dia salat prima (4 rakaat) , jadi ke - 2 sujud itu merupakan kemenangannya atas syetan. " (hadis di keluarkan muslim dalam shahihnya)

ada juga apabila seleksi percaya pada satu di antara 2 kesempatan tadi dan seleksi mana yang dia percaya, jadi seusai salam dia sujud sahwi 2 x.






( sumber : http:// www. ngetrenzbanget. xyz/2017/08/mohon-untuk-di-baca-ketika-ragu-dalam. html )

Belum ada Komentar untuk "Mohon Untuk Di Baca : Ketika Ragu dalam Solat Sudah Rakaat Berapa, Inilah yang Harus Dilakukan...Share Ya Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua nya...."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel