Kedahsyatan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Bagi Diri Manusia

Untuk seseorang muslim, shalat menggambarkan tiang agama yang tidak boleh ditinggalkan. secara bahasa, shalat pula mempunyai arti doa dan juga benar shalat menggambarkan menggambarkan salah satu fasilitas buat memanjatkan doa, disamping jadi ciri fakta ketundukan seseorang hamba kepada penciptanya.

shalat pula jadi kumpulan bermacam teks doa yang memiliki banyak kebaikan. terlebih lagi kala melaksanakan duduk diantara 2 sujud.

doa yang ada dalam duduk diantara 2 sujud tersebut nyatanya mempunyai manfaat yang dahsyat bila kita ingin merenungi dan juga meresapi isi yang tercantunm di dalamnya. asal ketahui aja, isi yang terdapat dalam doa duduk diantara 2 sujud amat diperlukan oleh kita selaku manusia yang mau kebaikan di dunia mapun di akhirat.

untuk yang belum mengetahuinya, berikut merupakan doa yang terdapat dalam duduk diantara 2 sujud beserta isi isinya.

1. robbighfirlii

robbighfirlii mempunyai makna “ya allah ampuni aku”. dengan kalimat tersebut kita memohon supaya allah mengampuni diri kita dari seluruh dosa yang diperbuat. karna sebetulnya dosa hendak jadi penghalang rahmat allah sekalian jadi penghalang besar terhadap jalur masuk mengarah surga.

2. warhamnii

warhamnii mempunyai makna “sayangi aku”. dengannya kita mengharapkan supaya allah senantiasa mencintai diri kita walaupun masih belum seluruhnya suci dari dosa.

3. wajburnii

kalimat yang berikutnya merupakan wajburnii yang mempunyai makna “tutupilah aibku”. karna sebetulnya kita mempunyai ketiadaan yang tidak mau dikenal oleh teman . dengan kalimat doa tersebut, kita berharap supaya allah menutupi ketiadaan yang kita miliki.

4. warfa’nii

kalimat warfa’nii mempunyai makna “angkatlah derajatku”. dengan dorongan kalimat ini pula allah hendak lekas meninggikan derajat kita. bukan cuma buat urusan dunia, tetapi pula buat ditinggikan kala kita dapat berposisi di sisinya nanti.

5. warzuqnii

kalimat doa yang kelima merupakan warzuqnii yang berarti “berilah saya rezeki”. tiap manusia tentu menginginkan supaya allah merendahkan rezeki yang baik. dengan kalimat doa ini, kita meminta supaya allah membagikan rezeki yang baik lagi berlimpah.

6. wahdinii

kalimat yang mempunyai makna “berilah saya petunjuk” tersebut menampilkan betapa lemahnya kita dan juga berharap supaya allah membagikan petunjuknya karna tanpa petunjuk darinya, hidup kita hendak sesat.

7. wa’afinii

kalimat wa’afinii berarti “sehatkanlah aku”. artinya merupakan supaya allah membagikan kesehatan yang maksimal kepada diri kita buat nantinya digunakan beribadah. terlebih lagi kesehatan menggambarkan nikmat yang terbanyak tidak hanya nikmat iman.

8. wa’fuannii

mempunyai penafsiran “maafkanlah aku”, kalimat ini jadi penyempurna dari deretan doa yang dipanjatkan sebelumnya. dengannya pula kita meminta supaya catatan amalan yang kurang baik lekas dihapus dan juga kekhilafan lekas dimaafkan.

begitu bila kita telah meresapi seluruh isi dari doa duduk diantara 2 sujud tersebut, dipastikan shalat hendak lebih tumaninah dan juga tidak tergesa - gesa karna di dikala itu kita telah mulai menyadari lagi meminta dengan penuh kekhusyukan.

wallahu a’lam





( sumber: http:// www. ikhtisarislami. com/2017/07/kedahsyatan-doa-duduk-diantara-dua. html )

Belum ada Komentar untuk "Kedahsyatan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Bagi Diri Manusia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel