5 Ayat Al-Quran Ini Akan Meringankan Bebanmu Saat Ada Masalah

Kehidupan manusia tidak hendak sempat lepas dari suatu permasalahan. satu permasalahan tuntas hendak tiba permasalahan baru yang wajib dituntaskan, karna benar hidup ini merupakan tempat manusia diuji saat sebelum kesimpulannya tinggal di negara akhirat yang abadi.

dikala tes tiba, tidak tidak sering kita terasa jadi manusia yang amat mengidap sejagat. setelah itu kita berupaya mencari pertolongan dan juga tempat bersandar lain, sementara itu allah subhanahu wa ta’ala bagaikan tuhan semesta alam telah membagikan petunjuknya dalam al - quran.

berikut 5 potongan ayat al - quran yang sanggup membagikan ketenangan dan juga pula inspirasi positif dikala permasalahan menerpa.

qs. ar - ra’d: 11
… إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنفُسِهِمْ …

“… sebetulnya allah tidak hendak mengganti sesuatu kalangan sampai mereka mengganti diri mereka seorang diri …” (q. s ar - ra’d: 11)

potongan ayat diatas seakan berikan ketahui buat muhasabah diri, karna tidak tidak sering permasalahan yang tiba benar karna kesalahan diri seorang diri.

entah itu karna kerutinan kurang baik sepanjang ini ataupun minimnya iman kepada illahi. terus berupaya perbaiki diri, karna nasib seorang masih mampu berbeda setimpal dengan tekad dan juga usaha yang diperbuat. insya allah terdapat pemecahan, kala diri berbeda jadi lebih baik lagi.

qs. al - baqarah: 216
… وَعَسَىٰ أَن تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَن تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

“… dan juga boleh jadi kalian membenci suatu namun dia baik bagimu, dan juga boleh jadi kalian menggemari suatu namun dia kurang baik bagimu, dan juga allah mengenali dan juga kalian tidak mengenali. ” (qs. al - baqarah: 216)

permasalahan yang tiba dapat jadi menggambarkan suatu anugrah dari allah, tetapi karna manusia pada dasarnya susah bersyukur anugrah tersebut nampak bagaikan suatu keburukan.

semisal kala putus dengan seorang. menyakitkan benar, tetapi bisa jadi perihal tersebut merupakan bentuk dari kasih sayang allah.

potongan ayat diatas mendesak kita buat terus berhaluan positif atas apa aja yang mengenai kehidupan kita. juga dikala permasalahan tiba, lihatlah terdapat hikmah luar biasa yang dapat kita miliki. ingat, allah senantiasa berbarengan prasangka hamba - nya.

qs. al - baqarah: 286
لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا …

“allah tidak membebani seorang itu melainkan setimpal dengan kesanggupannya …” (qs. al - baqarah: 286).

dalam ayat ini, allah telah menjamin kalau permasalahan yang tiba tidak hendak lebih besar dari kesanggupan orang yang dibebani.

oleh karna itu, kita wajib yakin kalau tiap permasalahan yang menerpa tentu dapat dilewati. tetapi dilewati dengan baik ataupun tidaknya bergantung dari hasrat dan juga usaha yang dicoba.

qs. al - insyirah: 5 - 6
فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا () إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

“maka sebetulnya berbarengan kesusahan itu terdapat kemudahan. sebetulnya berbarengan kesusahan itu terdapat kemudahan, ” (qs. al - insyirah: 5 - 6).

ya, sehabis badai terbitlah pelangi. jadi tenanglah, sehabis segala permasalahan yang tiba dalam kehidupan hendak terdapat kebahagiaan yang mendatangi dan juga itu sudah allah janjikan dalam al - quran.

qs. at - thalaq: 2 - 3
وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا () وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“… barangsiapa bertakwa kepada allah tentu ia hendak membukakan jalur keluar menurutnya, dan juga ia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka - sangkanya. dan juga barangsiapa bertawakal kepada allah, tentu allah hendak mencukupkan (keperluan) nya. sebetulnya allah melakukan urusan - nya. begitu, allah telah mengadakan syarat untuk tiap suatu. ” (qs. at - thalaq: 2 - 3)

jalur keluar tentu didapatkan asal kita senantiasa bertawakal kepada allah subhanahu wa ta’ala. walaupun kayaknya tidak terdapat jalur keluar dari permasalahan yang lagi dialami, tetapi kekuasaan allah tidak terbatas dan juga ia mampu mengirimkan dorongan dari suatu yang tidak sempat disangka - sangka sebelumnya.

memohonlah kepada - nya, karna tidak terdapat satu dzat juga yang mampu membantu kita kecuali allah. antusias!






( sumber: dailymoslem. com )

Belum ada Komentar untuk "5 Ayat Al-Quran Ini Akan Meringankan Bebanmu Saat Ada Masalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel