Pernahkah Anda Merasakan 3 Tanda Ini? Bila Pernah, Alhamdulillah Artinya Allah Sayang Kepada Anda!

Tiap hamba senantiasa mengharapkan supaya dia tercantum orang - orang yang diberi kebaikan allah subhanahuwata’ala. kebaikan itu berbentuk anugerah, rahmat dan juga kasih sayang dari allah subhanahuwata’ala. disebutkan dalam hadits nabi shallallahu’alaihi wa sallam bahwasanya allah mengatakan hendak terdapatnya hamba - hamba yang diingkinkan kebaikan oleh allah subhanahuwata’ala.

kesatu – orang yang diperuntukan allah beramal sholih saat sebelum kematian

disebutkan dalam hadits yang dikeluarkan oleh imam ahmad dan juga yang lain, kalau rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“apabila allah menginginkan kebaikan kepada seseorang hamba, allah peruntukan dia beramal. ” kemudian para teman bertanya, “apa yang diartikan diperuntukan ia beramal? ” hingga rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “dibukakan untuknya amalan shalih saat sebelum meninggalnya sampai - sampai orang - orang yang berposisi di sekitarnya ridha kepadanya. ”

dari hadits diatas disebutkan kalau bila allah menghendaki kebaikan kepada hambanya hingga allah peruntukan dia beramal sholeh kala saat sebelum wafatnya, tetap bertaubat kepada allah atas seluruh kesalahanya.

kedua – orang yang dipercepat sanksinya di dunia

informasi terpaut:

rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“apabila allah menginginkan kebaikan kepada hamba - nya, allah hendak segerakan sanksi untuknya di dunia. dan juga apabila allah menginginkan keburukan kepada hamba - nya, allah hendak menahan adzab menurutnya akibat dosanya (di dunia) , hingga allah membalasnya (dengan sempurna) pada hari kiamat. ” (hr. at - tirmidzi dan juga (AL) hakim] dari anas bin malik)

orang yang dikehandaki allah kebaikan hendak hendak dipercepat sanksinya di dunia ini sampai - sampai kala nanti di akhirat sudah tidak lagi bawa dosa - dosanya karna sudah habis di dunia.

ketiga – orang yang diperuntukan faham agamanya

rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda yang maksudnya:

“barangsiapa yang allah mau kebaikan padanya, allah hendak faqihkan dia dalam permasalahan agama (ini). ” (hr. al - bukhari dan juga muslim).

karakteristik orang yang disayang allah subhanahuwata’ala merupakan orang yang diberi kemudahan dan juga dipahamkan dalam perihal agamanya. diberinya petunjuk dalam mencari ilmu - ilmu agama.

seperti itu sebagian ciri bila allah subhanahuwata’ala menghendaki kebaikan kepada seorang. mudah - mudahan kita seluruh tercantum ke dalam kalangan orang - orang yang allah subhanahuwata’ala kehendaki kebaikan






( sumber: http:// www. d-viralz. com/2017/05/pernahkah-anda-merasakan-3-tanda-ini. html )

Belum ada Komentar untuk "Pernahkah Anda Merasakan 3 Tanda Ini? Bila Pernah, Alhamdulillah Artinya Allah Sayang Kepada Anda!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel