INILAH Perubahan yang Akan Terjadi Bagi Tubuhmu Jika Rutin Mengkonsumsi Air Putih Pada 7 Waktu Berikut ini!

Setiap orang percaya bahwa minum air putih memiliki banyak manfaat. Dulunya rekomendasi minum air 2 liter sehari sangat sering kita dengar.

Namun berjalannya waktu, rekomendasi ini berubah disesuaikan dengan kebutuhan harian seseorang. Semakin banyak seseorang beraktivitas, semakin banyak pula konsumsi air yang diperlukan.

Aktivitas yang padat membuat seseorang perlu meminum cukup air agar terhindar dari dehidrasi dan beberapa efek kesehatan lainnya.

Well, kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk mengonsumsi air putih? Untuk memeroleh manfaat air putih bagi kesehatan, maka kita perlu meminumnya pada waktu yang tepat.


Dilansir laman boldsky.com, berikut tujuh waktu yang tepat untuk mengonsumsi air putih:

1. Sesaat setelah bangun tidur

Tubuh kita memerlukan setidaknya 1-2 gelas air putih setelah bangun tidur. Air akan membantu kita untuk menstimulasi organ tubuh dan menghapus racun yang ada di dalamnya.

2. Sebelum tidur

Minum satu gelas air putih sebelum tidur dapat mencegah kekurangan cairan di tubuh. Selain itu juga menghindari risiko stroke dan serangan jantung.

3. Sebelum mandi

Minum satu gelas air sebelum mandi dapat membantumu untuk memperlancar aliran darah.

4. Sebelum dan sesudah makan

Minum segelas air setengah jam sebelum makan sangat baik untuk kesehatan. Kebiasaan ini tidak cuma baik untuk pencernaan tetapi juga untuk menurunkan nafsu makan. Di sisi lain, minum air satu setengah jam setelah makan dapatmembantu menyerap nutrisi dari makanan.

5. Sebelum dan sesudah berolahraga

Meminum satu atau dua gelas air putih sebelum berolahraga dapat membantu menghidrasi tubuh. Kebiasaan ini membantu tubuh mengembalikan zat cair dan menghindari dehidrasi.

6. Ketika kamu sakit

Dibanding saat badan sehat, kita perlu minum lebih banyak air saat sakit. Kebiasaan ini akan membuat tubuh kita tetap terhidrasi. Selain itu meminum cukup banyak air dapat menghindarkan tubuh dari bakteri dan virus.

7. Ketika kamu lelah

Rasa lelah salah satunya disebabkan oleh kekurangan cairan pada tubuh. Minum satu gelas air putih akan mengisi ulang tenaga di tubuhmu.

Sumber: tribunnews.com

Belum ada Komentar untuk " INILAH Perubahan yang Akan Terjadi Bagi Tubuhmu Jika Rutin Mengkonsumsi Air Putih Pada 7 Waktu Berikut ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel